Lompat ke isi utama

Berita

EVALUASI KEHUMASAN, BAWASLU PROVINSI OPTIMALKAN PERAN HUMAS

Evaluasi Kehumasan

Ngawi, Bawaslu kabupaten Ngawi  - Bawaslu Kabupaten Ngawi menghadiri kegiatan “Evaluasi Pemberitaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ” Gelombang II yang bertempat di Bawaslu Kabupaten Sumenep yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Pada Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Parmas beserta 1 staf yang membidangi kehumasan di 38 Kabupaten/Kota masing-masing. Kegiatan berlangsung dari hari Minggu s.d Selasa  29 s.d 30 April 2024. Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, A. Warits menyampaikan “Untuk gelombang kedua, saya ingin menyambaikan secara umum Bawaslu perlu dapat dukungan dari publik. Jadi Bawaslu membutuhkan bagian untuk menyampaikan kegiatan Bawaslu yang sudah di lakukan dalam bentuk media di ruang publik yang bisa dilihat oleh publik. “ Jelasnya.

“Kerja-kerja Bawaslu untuk di maksimalkan kembali dalam bentuk penyampaian informasi kepada publik. Teman teman yang membidangi humas tidak mungkin menjelaskan kepada publik lewat media tanpa ada dukungan bukti bukti data atau kegiatan yang sudah dilakukan oleh Bawaslu. Akurasi data dalam kinerja kehumasan adalah suatu keniscayaan. Karena jika tidak ada data untuk menginformasikan semua akan menjadi blunder. Disinilah pentingnya suatu rekam jejak kegiatan yang didokumentasikan dan diinformasikan kepada publik melalui media sosial. Kelembagaan kehumasan tidak bisa kita sepelekan, maka dari itu tidak mungkin kehumasan memperoleh dukungan dari masyarakat kalau informasi yang kita sampaikan kurang. Kerja kerja kehumasan bukan suatu yang pantas untuk disepelekan, karena humas adalah suata jembatan penghubung antara lembaga dengan publik” Tegasnya
Tujuan dari kegiatan ini untuk mengevaluasi hasil publikasi Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur selama tahapan Pemilihan umum serentak 2024. 

Harapannya, dari hasil evaluasi Bawaslu Kabupaten/Kota mampu lebih meningkatkan publikasi terkait dengan informasi, edukasi , dan sosialisasi di sosial media.